Minggu, 24 April 2011

Cara Membuat Situs Jejaring Sosial Gratis

Sekarang sudah tak asing lagi kata-kata situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, koprol, dan lain sebagainya. Nah untuk sekarang saya akan mempostingkan dan menginformasikan tentang bagaimana Anda dapat membuat situs jejaring sosial itu sendiri secara gratis. Tentunya menggunakan jasa hosting gratisan di 000webhost dan juga domain gratis di co.cc atau cz.cc atau dot.tk. Lihatlah situs jejaring sosial yang saya buat dibawah ini:

Nah untuk memulinya, Anda harus sudah mempunyai domain gratis dan juga hosting. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
1. Daftar domain gratis di co.cc atau cz.cc atau dot.tk (saya menggunakan dot.tk)
2. Daftar hosting gratis di 000webhost (anda harus menunggu 24 jam untuk bisa menggunakannya, jadi klo daftar sore ini, besok sore baru bs digunakan)
3. Lakukan konfirmasi domain gratis dengan hosting 000webhost tersebut
4. Download JCow versi 4 atau yg terbaru disini
5. Upload file zip JCow tersebut di 000webhost
6.Jika sudah terupload, buka situs yang anda daftarkan di 000webhost tersebut, misalnya: www.jejaringsosial.tk. di ujungnya tambahin install.php. jadi lengkapnya seperti ini: www.jejaringsosial.tk/install.php. Nanti klo uploadan anda udah bener, situs yg anda buka tadi meminta data mysql yang ada di 000webhost milik anda. Anda diminta mengisi: nama database, url database host, user database, dan password. Isi sesuai yang ada di 000webhost(hosting gratisan anda). Klo blm tahu dimana data itu berada, anda cari ikon mySQL pada 000webhost. Terus klik. nanti datanya ada dibagian paling bawah.

Selamat mencoba, semoga berhasil.
Jika masih bingung silahkan komeng/bertanya dibawah.
Share on:
 

Themes Editing by Galatema | Published by Galatema Templates | Powered by Blogger.com
Copyright © 2011 The Popays - All Rights Reserved